Kelebihan ayam kampung dan ayam Broiler

– Ayam Kampung
ayam kampung merupakan jenis ayam yang banyak di pelihara oleh masyarakat indonesia sebab ayam ini memiliki kelebihan yang tidak di miliki oleh jenis ayam lainnya seperti ayam broiler atau yan biasa kita sebot dengan ayam potong.
Hampir di seluruh daerah indonesia kita dapat menemukan ayam kampung ini, ayam ini juga menjadi ayam yang paling banyak di minati oleh masyarakat indonesia selain ayam broiler dan masih banyak lagi kelebihan ayam kampung ini dibandingkan dengan jenis ayam lainnya, apa sajakah itu.? Berikut kelebihan ayam kampung di bandingkan dengan ayam lainnya.
1. Daging
Tidak bisa di pungkiri bahwa daging dari ayam kampung sendiri lebih manis dan tidak mudah hancur jika di bandingkan dengan jenis ayam lainya hal ini mungkin disebabkan oleh faktor makanan dari ayam kampung itu sendiri yang memakan pakan alami , tidak seperti ayam pedaging yang menggunakan pakan buatan seperti pelet untuk makanannya sehingga membuat daging ayam kampung menjadi lebih enak jika di konsumsi.
2. Telur
Ayam kampung memiliki telur yang banyak mengandung protein dan gizi jika di konsumsi dan sering sekali telur ayam kampung digunakan untuk puding , tidak seperti ayam pedaging yang memiliki telur yang tidak baik untuk kesehatan. Hal ini disebabkan oleh pakan dari ayam tersebut yaitu pelet.
3. Harga
Juka berbicara mengenai harga ayam kampung tergolong jenis ayam yang mahal sebab 1 ekor ayam kampung biasanya memiliki harga berkisar antara 70 ribu rupiah hingga 100 ribu rupiah , tidak seperti ayam pedaging yang memiliki harga yang sangat murah yaitu sekitar 20 hingga 30 ribu rupiah.
Itulah sedikit mengenai ayam kampung semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat pembaca pecinta binatang sekalian.
– Daging Ayam Broiler
  • Dagingnya empuk, kulit licin dan lunak, sedangkan tulang rawan dada belum membentuk tulang yang keras.
  • Ukuran badan besar, dengan bentuk dada yang lebar, padat dan berisi.
  • Efisiensi terhadap makanan sangat tinggi, dan sebagian besar dari makanan diubah menjadi daging.
  • Pertumbuhan atau pertambahan berat badan sangat cepat; umur 7-8 minggu ayam bisa mencapai berat kurang lebih 2 kg. di dalam waktu yang singkat itu, bisa dicapai suatu berat badan tertentu yang jauh lebih besar daripada umur yang sama pada ayam petelur, dan terlebih-lebih pada ayam kampong.
Sumber : http://ternak-ayam-pedaging.blogspot.co.id/2012/12/sifat-sifat-ayam-broiler.html

http://www.pecintabinatang.com/kelebihan-ayam-kampung-di-bandingkan-dengan-ayam-lainnya/
Iklan
Dikirimkan di Info

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s