Sosis Sapi, Alternatif Sarapan Kaya Nutrisi

Tak ada salahnya sesekali menyantap hidangan a la Barat saat sarapan. Misalnya dengan menyajikan sosis sapi untuk salah satu menu. Seporsi sosis sapi yang gurih kenyal bisa memberi tambahan energi untuk memulai aktifitas.

Sosis merupakan olahan daging sapi yang dibungkus dengan bahan makanan alami. Umumnya berbentuk bulat dan panjang. Sosis yang berwarna kemerahan ini rasanya gurih dengan semburat serat daging yang kenyal.

Ada banyak cara untuk menikmati sosis, bisa dimakan utuh atau disajikan dengan makanan lainnya seperti untuk campuran nasi goreng, mi rebus atau juga omelet. Hidangan praktis ini sangat cocok untuk dijadikan menu pilihan sarapan.

Daging sapi yang digunakan sebagai bahan dasarnya diketahui mengandung asam oleat yang baik untuk kesehatan jantung. Asam lemak ini akan bekerja dengan menurunkan kadar kolesterol jahat di tubuh.

Selain itu juga disebutkan sebagai sumber protein yang berkualitas tinggi. Daging sapi juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti zat besi, zink dan vitamin B, yang dapat memberikan tambahan energi.

Karena itulah asupan daging sangat diperlukan. Sebaiknya pilih sosis sapi yang berkualitas baik, tidak terlalu banyak memakai bahan tambahan. Lebih baik lagi jika memakai sosis segar. Namuan jika tak suka dengan daging, bisa memilih sosis ayam dan sosis ikan. Keduanya juga diketahui mengandung banyak nutrisi dan dapat meningkatkan energi.

 

Sumber : http://food.detik.com/read/2013/02/21/052529/2175615/900/sosis-sapi-alternatif-sarapan-kaya-nutrisi
Iklan
Dikirimkan di Info

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s