10 Tips Memasak Kroket Ayam Mie

Kroket sering jadi sajian andalan untuk bekal, makanan pembuka, atau camilan di acara keluarga. Kroket yang biasa pun dibuat semakin menarik menjadi Kroket Ayam Mie yang resepnya bisa Anda simak di website Royco . Simak juga cara pembuatannya seperti yang ditunjukkan oleh Chef Billy di http://www.youtube.com/watch?v=aLaKtwxLbvs. Di video tersebut, Chef Billy juga memberi beberapa tips yang akan membantu Anda menyajikan Kroket Ayam Mie yang lebih lezat, yaitu:

 

  1. Kentang yang telah dikukus atau direbus sebaiknya dihaluskan selagi masih panas.
  2. Sebelum dicampur bersama bahan lain, mie telur harus dimasak dulu. Tapi, mie telur cukup dimasak hingga setengah matang saja, agar mie tidak hancur saat adonan kroket digoreng.

 

Selain tips yang telah diberikan Chef Billy di atas, ada beberapa tips lagi yang bisa Anda coba saat membuat Kroket Ayam Mie, yaitu:

 

  1. Tepung roti bisa digantikan dengan tepung panir. Perbedaannya terdapat pada tekstur kroket yang telah digoreng. Kroket bersalut tepung panir akan memiliki tekstur yang berbeda jika dibandingkan dengan penggunaan tepung roti.
  2. Ayam pada resep bisa digantikan dengan tuna atau daging sapi cincang.
  3. Ganti kentang dengan ubi jalar atau singkong sesuai kesukaan keluarga Anda.
  4. Sebelum dibaluri dengan tepung roti atau tepung panir, lumuri dulu adonan kroket yang telah dibentuk dengan telur yang telah dikocok. Langkah ini membantu agar adonan tak mudah rusak dan tepung roti merata.
  5. Tambahkan sedikit margarin ke dalam minyak yang dipakai untuk mengoreng, agar aroma dan warna kroket goreng semakin menarik.
  6. Agar tepung roti atau tepung panir tak terlepas dari adonan saat digoreng, Anda bisa memasukkan adonan kroket yang telah dilumuri tepung roti dan tepung panir ke dalam kulkas selama sekitar 30 menit.
  7. Hindari menggoreng terlalu banyak kroket pada saat bersamaan. Gunakan pula minyak yang cukup banyak agar kroket benar-benar terendam saat digoreng. Minyak yang digunakan juga harus cukup panas.
  8. Setelah digoreng, letakkan kroket di atas kertas penyerap minyak atau tisu dapur agar kroket tidak terlalu berminyak.

 

Sajian Kroket Ayam Mie yang Anda buat pun akan semakin cantik dan lezat dengan 10 tips di atas. Selamat mencoba, Bu!

 

 

 

 

Sumber: http://www.royco.co.id/Artikel/Detail/811167/10-tips-memasak-kroket-ayam-mie


http://startcooking.com/croquettes-tips-recipes-and-ideas

http://female.kompas.com/read/2012/11/22/16491327/Mencegah.Tepung.Panir.Luruh.Saat.Menggoreng.Kroket

http://nyata.co.id/2012/12/menggoreng-juga-ada-seninya/

 

Iklan
Dikirimkan di Info

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s