Sate Taican

Jakarta,31 Oktober 2017 Di tahun 2016  Sate Taican sempat membuat para penikmat kuliner mencari makan ini tidak hanya berhenti di tahun 2016. Banyaknya pedagang kaki lima membuktikan bawha sate taican juga masih menjadi makan yang di minati oleh masyarakat sampai saat ini .Banyaknya peminat dari sate taican ini membuat para pembisnis berlomba lomba membuka cabang sate taican dengan  berbagai macam varian sambalnya ,ada yang menghidangkan sate taican dengan menggunakan sambal kacang , sambal kecap.

Biasanya sate Taican dapat di temukan pada malam hari di sekitaran Senayan banyak kendaraan yang terpakir untuk mencoba bagaimana rasa dari sate taican yang terkenal dengan sambalnya yang pedas dan gurih. Tidak hanya dengan varian rasa pedas saja tapi untuk yang tidak menyukai makanan pedas bisa mencicipi sate taichan Senayan juga karna penjual juga menyediakan sambal yang tidak terlalu pedas untuk penikmat kuliner yang tidak begitu menyukai pedas sate taican memang tidak seperti kebanyakan sate khas indonesia yang berwarna coklat.

Bagaimana sih cara membuat Sate Taichan ?yuk intip cara membuat sate Taican menggunakan bahan bahan yang sederhana.

Bahan & Bumbu:

  • Dada ayam 2 potong. Buang kulitnya dan potong-potong ukuran dadu.
  • Garam 2 sdt
  • Merica bubuk 2 sdt
  • Jeruk nipis 2 buah
  • Tusuk sate

Bahan Sambal:

  • Cabai rawit merah 10 buah. Bisa juga ditambahkan cabai merah besar bila tidak ingin terlalu pedas
  • Tomat merah 1 buah
  • Bawang merah 5 siung
  • Bawang putih 3 siung
  • Garam dan gula pasir secukupnya
  • Jeruk nipis 1 buah

Cara membuat:

  1. Lumuri dada ayam yang sudah dipotong-potong dengan garam, merica, dan perasan jeruk nipis. Aduk-aduk, pastikan semua dilumuri secara merata. Diamkan kurang lebih 30 menit agar bumbu merasuk.
  2. Rangkai potongan daging dalam tusukan sate. Siapkan panggangan, jangan terlalu panas.
  3. Bakar sate ayam dengan panas kecil. Bolak-balik sampai matangnya merata. Jaga agar jangan sampai gosong, karena bisa menimbulkan rasa pahit saat disantap. Setelah matang, tiriskan.
  4. Cara membuat sambal: rebus cabai merah, tomat, bawang merah dan bawang putih. Setelah empuk kemudian diulek/dihaluskan dan ditumis hingga harum. Jangan lupa tambahkan garam dan gula pasir secukupnya.
  5. Hidangkan sate taichan dengan sambal cocolannya dan bisa menambahkan jeruk nipis agar semakin segar rasa sambalnya . Sate taican Bisa dipadukan dengan lontong/ketupat atau nasi hangat.

Mudahnya membuat sate taican dengan bahan bahan yang sederhana menjadikan sate taican banyak di nikmati di saat weekend yuk buat yang ingin membuat sate taican warung daging juga meneyediakan daging ayam segar hanya cukup order di WWW.Warungdaging.com atau bisa download  di google Play atau App Store berbelanja daging segar semakin mudah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s